Saturday, July 11, 2009

Oleh oleh mudik 2009

Gak lama setelah aku tiba di AD , kantor pos nelpon buat ngambil paket yang kami kirim dari Jakarta. Hanya makan waktu 8 hari ajah kok.
Ya karena kami naik SQ dimana bagasi hanya boleh maximal 25 kg dengan cabin 7 kg, ya terpaksa banyak barang2 yang kami postkan, gak tau kenapa kok kayaknya banyak banget bawaan kami sekarang.

Sebetulnya mah enak ngirim dengan pos ini hanya ya itu dia, punglinya gak nahanin deh , kok ya masih ternyata kental dengan pungli.
Kayaknya lain kali kudu bawa temen biar lihat sendiri gimana bawahannya berpraktek pungli...

Di AD paket2 tsb dibongkar habis oleh bea cukai AD, dan dilem lagi dengan rapih.
Yang dibongkar juga dirapihkan lagi.
Jangan salah tapi mereka tuh kerjanya beneran prof, yang boleh ya boleh yang engga ya engga, sama sekali gak ada pungli atau uang rokok...
jangan coba2 deh, karena aturan disini cukup ketat banget. Alhamdulillah banget deh bisa ngerasain tinggal dimana pungli tuh gak ada samsek.

Photobucket
Begini bentuknya paketnya , udah peyot sana sini meskipun pake udara tapi benaran kayaknya main lempar2 ajah...
Kotak2 tupperware juga beberapa ada yang pecah, bingung juga kayak apa ngelemparnya padahal kotak itu kan harusnya awet.
Bungkus karung ini yang bungkusin orang di kantor pos dengan bayar 20 sampai 30 ribu tergantung sebanyak apa jasa dia dalan ngirit berat paketnya..
*jangan kuatir deh pokoknya jasa itu selalu ada timbal baliknya*

Kotak pertama yang datang, terlihat emang pecah beberapa terutama pas bubur sagu saya pecah dan beberapa bungkus pasta tapi untung bukan pastanya pecah.
Pikiran seh karena bawa loyang martabak manis jadi karena berat yang lain ikut ketindis jadi rusak..

Ternyata paket yang lainnya , 2, 3, dan 4... juga banyak yang gak keruan, kayaknya emang beneran main lempar ajah.
Kayaknya recommend kalau ngirim dengan pos mending yang gak mudah pecah ajah, kayak baju2 dan makanan yang kuat hancur...
Soale bakalan gak keruan nyampe dikitanya.

Ada satu yang bikin geli, ketika customnya buka paket saya, dia tanya : "ngapa beli2 ginian dari Indonesia ? kan banyak di market di AD ?"
E : lha namanya juga ibu2 demen ajah segala dibawa....:)))
katanya : "apa indomie dari sana taste better ?" *sialan, padahal saya gak bawa indomie..*

Ya selesailah sudah postingan mudik kali ini, beneran sangat2 heboh banget deh cuti kali ini, ya kopdarannya , ya masak2 an bareng temen2nya... juga bersama keluarga.
Yang bersyukur banget, alhamdulillah beneran cuti kali ini sehat ajah, gak pake sakit perut , rasanya ini cuti yang beneran sukses buat aku.
Semoga ada lagi...amien.
See you next year, inshaAllah.

Back to : PERJALANAN MUDIK 2009


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home